BSYoGpClBUMpGUzoTfr8GUC0TA==

GRATIS! BLK Al Muchsin Pegandon Kendal Buka Pelatihan Desain Grafis, Ini Syarat dan Cara Daftarnya!

BLK Al Muchsin Pegandon Kendal telah membuka pendaftaran peserta didik pelatihan desain grafis kembali. Simak syarat, cara daftar dan keterangan lengkapnya di artikel ini.

Dokumentasi pembelajaran desain grafis di BLK Al Muchsin Pegandon Kendal tahun 2021 (Dok. BLK Al Muchsin)

Asifbaproject.com -  BLK (Balai Latihan Kerja) Komunitas Al Muchsin yang terletak di Kecamatan Pegandon Kabupaten Kendal kabarnya kini membuka pendaftaran pelatihan desain grafis atau graphic design kembali.

Karena bekerja sama dengan pemerintah, yakni Dinas Kementrian Ketenagakerjaan Kabupaten Kendal, pelatihan desain grafis di BLK Al Muchsin tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis.

Hebatnya lagi, para peserta pelatihan desain grafis di BLK Al Muchsin Pegandon Kendal ini diberi sejumlah fasilitas pendukung selama mengikuti pelatihan kerja.

Mulai dari seragam, ATK, uang saku dan sejumlah fasilitas lain telah disiapkan kepada calon peserta pelatihan desain grafis di BLK Al Muchsin Pegandon Kendal.

Baca Juga:  Cara Mudah Membuat Tombol Subscribe Melayang di Blogger via Edit HTML


Latar Belakang Diadakannya Pelatihan Desain Grafis di BLK Al Muchsin Pegandon

Di zaman modern ini, desain grafis sangat dibutuhkan oleh berbagai kalangan dan lembaga di seluruh dunia.

Pelaku UMKM misalnya, ia pasti butuh Spanduk MMT, Price List hingga produk, kartu nama, stand X-Banner dan berbagai fasilitas pendukung lain yang membutuhkan desain grafis.

Pemerintah dan perusahaan swasta pun juga tak mau kalah dengan para pelaku UMKM. Tentunya golongan ini membutuhkan banyak barang percetakan yang perlu desain grafis.

Bahkan, desain grafis juga sangat dibutuhkan dalam berbagai produk digital. Mulai dari website, aplikasi, logo dan berbagai produk digital lain membutuhkan hal ini.

Baca Juga: Istilah Finishing Spanduk MMT, Ada Simming, Keling dan Kolong

Dari situlah muncul banyak permintaan dan kebutuhan masyarakat akan desain grafis di berbagai media. Dari offline hingga online.

Sementara itu, desainer di Indonesia jumlahnya masih sedikit. Bahkan sebagian besar mereka masih dalam tahap pemula dan belajar.


Suasana Pembelajaran di kelas Pelatihan Desain Grafis di BLK Al Muchsin Pegandon Kendal tahun 2021 (Dok. Asifba Project)

Bahkan, ketika perusahaan membuka lowongan sebagai desainer grafis, hanya sedikit orang yang mau mendaftar dan melamarnya.

Hal ini dikarenakan desainer membutuhkan skill penguasaan software desain grafis dan kreativitas. Padahal tak banyak orang yang menguasai keduanya. Inilah yang menyebabkan minimnya pendaftar desainer di berbagai perusahaan.

Baca Juga:  Perbedaan Kertas Peaper Art Ivory, Cts, Bufallo dan Linen di Dunia Percetakan

Hadirnya BLK Al Muchsin ini diharapkan bisa membantu menunbuhkembangkan bibit-bibit desainer grafis dari kelas pemula hingga senior.

Sehingga mereka yang belum bekerja memiliki skill tambahan berupa desain grafis yang dibutuhkan oleh banyak perusahaan saat ini.

Proses Pembuatan PIN dan Gantungan Kunci peserta pelatihan desain grafis BLK Al Muchsin Pegandon (Dok. Asifba Project)

Apabila mereka tak lolos sebagai desainer di perusahaan, setidaknya lulusan BLK Al Muchsin Pegandon bisa menjadi seorang freelance desain grafis yang melayani costumer secara pribadi.

Apabila hal itu terwujud, tentunya mereka bisa mendapatkan tambahan uang atau rejeki dari desain grafis sekaligus mengurangi angka pengangguran di Indonesia.

Baca Juga:  Perbedaan Kertas Peaper Art Ivory, Cts, Bufallo dan Linen di Dunia Percetakan

Apalagi para peserta pelatihan di BLK Al Muchsin juga akan diajari software perkantoran, yakni Microsoft Office secara lengkap dari Word, Excell hingga Power Point.

Sehingga para alumus BLK Al Muchsin Pegandon Kendal juga memiliki skill lain yang selalu dibutuhkan di dunia perkantoran dan perkuliahan.

Bagi Anda yang awam dan tak pernah memegang komputer sama sekali, jangan pernah minder atau khawatir. Karena di BLK Al Muchsin Pegandon akan diajarkan kembali dari hal yang paling dasar.


Proses pembuatan MUG oleh peserta pelatihan di BLK Al Muchsin tahun 2021 (Dok. Asifba Project)

Apalagi para pengajar di BLK Al Muchsin juga sangat berpengalaman dalam mengajarkan materi yang dibahas saat pelatihan. Sehingga mereka mumpuni di bidang tersebut.

Jadi, tak ada alasan lagi untuk mengelak untuk tidak mau bergabung menjadi peserta pelatihan desain grafis di BLK Al Muchsin Pegandon Kendal.

Baca Juga: Cara Kalibirasi Baterai Smartphone Menggunakan Script Zeappelinrox


Fasilitas Pendukung Peserta Pelatihan Desain Grafis di BLK Al Muchsin Pegandon

Di bawah ini ada sejumlah fasilitas yang akan Anda dapatkan apabila menjadi peserta pelatihan desain grafis di BLK Al Muchsin Pegandon Kendal.

- Sertifikat Pelatihan

- Seragam

- ATK

- Uang Saku

Sebagai informasi, semua fasilitas tersebut sengaja diberikan secara cuma-cuma atau GRATIS oleh pengelola kepada peserta pelatihan desain grafis di BLK Al Muchsin

Baca Juga: Cara Mudah Menambahkan dan Menghapus Navigasi Bar di Smartphone


Syarat Calon Peserta Pelatihan Desain Grafis di BLK Al Muchsin Pegandon Kendal

Sebelum Anda bergabung menjadi peserta pelatihan desain grafis di BLK Al Muchsin, sebaiknya simak dulu syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh penyelenggara sebagai berikut:

- Pria/Wanita

- Mendapat izin/persetujuan dari orang tua

- Mengisi formulir pendaftaran secara online

Anda bisa mengisi formulir pendaftaran sebagai calon peserta pelatihan desain grafis dengan cara klik disini.

Baca Juga: Tips dan Trik Memilih  Smartphone Android Baru atau Bekas


Jadwal Pendaftaran dan Seleksi Calon Peserta Pelatihan Desain Grafis BLK Al Muchsin

Seleksi pendaftaran dimulai dari pengumpulan berkas, tes tertulis dan wawancara atau interview. Adapun jadwalnya telah ditetapkan oleh penyelenggara mulai tanggal 10 sd 20 Agustus 2022.

Baca Juga: Cara Setting SIM Card Three Supaya Koneksi Internet Lebih Baik


Pelaksanaan Pelatihan Desain Grafis dan Microsoft Office di BLK Al Muchsin

Diketahui, pelatihan desain grafis ini akan dilakukan sebanyak 30 (tiga puluh) kali pertemuan yang dijadwalkan akan dimulai pada akhir bulan Agustus 2022 ini.

Terkait waktu pelaksanaan ini masih belum ada kepastian dari pihak penyelenggara. Sehingga akan diinformasikan lebih lanjut apabila kuota peserta pelatihan telah penuh.

Sementara itu, alamat BLK Al Muchsin Pegandon ada di Dukuh Getas, RT 01 RW 06 Desa Penanggulan, Kecamatan Pegandon, Kabupaten Kendal.

Baca Juga: Tutorial Merubah Backgroud Foto Untuk Daftar Kerja dan Sekolah Via Aplikasi Andoid Picsay Pro


Contatc Person BLK Al Muchsin Pegaondon Kendal

Apabila ada informasi lebih lanjut yang perlu ditanyakan oleh calon peserta pelatihan kepada pihak penyelenggara, silahkan hubungi CP berikut ini melalui WhatsApp.

08787`1120597 (Sagaf)

Sosmed BLK Al Muchsin:

Facebook: BLK Al Muchsin Pegandon

Instagram: @BLK Al Muchsin Pegandon

E-Mail: yayasan.almuchsinpgd@gmail.com

Demikian informasi mengenai pendaftaran peserta pelatihan desain grafis di BLK Al Muchsin Pegandon Kendal yang dilengkapi dengan syarat dan tata cara pendafatarannya.

Baca Juga: Khasanudin, Pejuang SANINDO dan Pencetus Berdirinya Majelis Darul Istiqamah Kendal


Foto Dokumentasi Pelatihan Junior Graphic Design di BLK Al Muchsin Tahun 2021

Di bawah ini merupakan foto dokumentasi peserta pelatihan Junior Graphic Design di BLK Al Muchsin yang diselenggarakan pada tahun 2021.


Foto bersama peserta dan pengasuh BLK Al Muchsin lengkap dengan hasil karya MUG cantik (Dok. BLK Al Muchsin).

Potret operator mesin cetak MUG pada pelatihan desain grafis di BLK Al Muchsin (Dok. Asifba Project)

Senam rutin seminggu sekali bersama peserta pelatihan junior graphic design BLKK Al Muchsin Pegandon Kendal (Dok. BLK Al Muchsin).

Hasil karya dan praktek wirausaha di BLKK Al Muchsin Pegandon Kendal (Dok. Asifba Project).

Pesanan costumer Asifba Procet ketika menjadi peserta pelatihan di BLK Al Muchsin Pegandon Kendal (Dok. Asifba Project)



Baca Juga: Napak Tilas Makam Kakek Buyut Gus Dur di Salatiga


Video Dokumenter Pelatihan Desain Grafis dan Microsoft Office di BLK Al Muchsin Pegandon Kendal

Di bawah ini ada video dokumenter yang dapat Anda saksikan untuk mengetahui bagaimana pelatihan yang dilaksanakan di BLK Al Muchsin Pegandon Kendal.


Itulah sederet gambaran mengenai pelatihan desain grafis dsan Microsoft Office di BLK Al Muchsin Pegandon Kendal.***


Sumber Artikel: 

BLK Al Muchsin dan Pengalaman Pribadi

Komentar0

Type above and press Enter to search.