BSYoGpClBUMpGUzoTfr8GUC0TA==

Selapanan Rutin Majelis Darul Istiqamah Kendal, Gus Kamal Bawakan Kitab Tawasul Edisi 2

Majelis Darul Istiqamah Kendal kembali mengadakan selapanan rutin yang dihadiri oleh Gus Kamal dari Kudus dengan membawakan kitab tawasul edisi kedua.


Kegiatan selapanan rutin Majelis Darul Istiqamah Kendal dan tawasulan bersama Gus Kamal dari Kudus (Foto: Ita Inayatul Amelia).

Asifbaproject.com - Majelis Darul Istiqamah Kendal kembali menggelar selapanan rutin yang biasa diselenggarakan setiap bulan sekali pada Ahad Legi.

Kali ini, selapanan Majelis Darul Istiqamah Kendal berlokasi di kediaman Kang Siddiq, tepatnya di Desa Kredekan, RT 03 RW 04, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal.

Pada kesempatan ini, Musthofa Kamal yang akrab disapa Gus Kamal dari Kudus menghadiri selapanan rutin Majelis Darul Istiqamah Kendal dengan membawakan kitab tawasul edisi 2.

Baca Juga: Info Loker! Resolusi Digital Printing Yogyakarta Butuh Desainer Grafis, Ini Syarat dan Ketentuannya

Gus Kamal mengungkapkan, ada sedikit perubahan kitab tawasul Majelis Darul Istiqamah dari versi yang pertama. Seperti ada tambahan nadhom dan syair tawasul.

Dirinya juga menjelaskan penambahan yang terdapat pada kitab tawasul Majelis Darul Istiqamah edisi kedua tersebut.

Sebagai informasi, acara selapanan rutin tersebut dimulai dengan pembacaan Aurad Syahadatain yang dipimpin langsung oleh Gus Kamal.

Kemudian dilanjutkan dengan kajian kitab Syafinatunnajah yang membahas tentang hal yang diharamkan ketika orang sedang memiliki hadats kecil dan besar.

Baca Juga: Catat! Ini Script Anti Bom Klik Iklan Google Adsense di Blogger

Kajian kitab Syafinatunnajah tersebut dibacakan dan dipimpin oleh Khasanudin yang disambung  dengan musyawarah atau tanya jawab seputar materi yang dijelaskan.

Usai mengkaji kitab tersebut, tak lupa Gus Kamal menjelaskan apa saja perubahan kitab tawasul dari versi yang sebelumnya lengkap dengan keterangan syahadatain.

Demikian artikel mengenai kegiatan selapanan rutin Majelis Darul Istiqamah Kendal yang dihadiri langsung oleh Gus Kamal dengan membawakan kitab tawasul edisi terbaru.***

Komentar0

Type above and press Enter to search.