BSYoGpClBUMpGUzoTfr8GUC0TA==

Dapatkan File CDR Desain Spanduk MMT Pengajian Nuzulul Quran Ramadhan Background Hijau Islami

Segera dapatkan template desain spanduk MMT pengajian Nuzulul Quran di bulan suci Ramadhan dengan background hijau keren dengan ornamen Islamnya.


Asifbaproject.com - Desain spanduk MMT merupakan salah satu hal yang wajib ada ketika hadirnya pengajian Nuzulul Quran di bulan suci Ramadhan.

Dengan background hijau yang dirias dengan sejumlah ornamen Islami, pengajian Nuzulul Quran di tempat Anda akan menjadi lebih bermakna dan berarti.

Tentunya desain tersebut harus dicetak dalam bentuk spanduk MMT supaya bisa dengan mudah dilihat dan disaksikan oleh para jamaah pengajian Nuzulul Quran.

Apabila Anda tidak bisa membuat desain spanduk MMT yang keren, Asifba telah menyediakan template desain dengan file CDR yang siap edit dan digunakan ulang.

Segera unduh dan dapatkan template CDR dari desain spanduk MMT Nuzulul Quran Ramadhan dengan background hijau keren islami melalui link download yang kami sediakan di dalam artikel ini.

Baca Juga: Free Download CDR Desain Spanduk MMT Berbagi Takjil di Bulan Ramadhan Siap Edit


Apa Kegiatan Pengajian Nuzulul Quran Itu?

Nuzulul Qur’an berasal dari kata Nuzul yang berarti turun dan Qur’an artinya kitab suci Al- Qur’an ( bacaan ). Jadi , secara bahasa Nuzulul Qur’an berarti turunnya Al-Qur’an ( bacaan ).

Secara Istilah , Nuzulul Qur’an berarti Peristiwa penting dalam peristiwa penurunan Al- Qur’an secara keseluruhan diturunkan dari Lauhul Mahfuz ke Baitul Izzah di langit dunia , hingga ditirunkan secara berangsur– angsur kepada Rasulullah saw sesuai dengan peristiwa–peristiwa dalam jangka waktu kurang lebih 23 tahun .

Nuzulul Qur’an terjadi pada Malam 17 Ramadhan Tahun ke 41 Kelahiran Nabi Muhammad SAW yang juga bertepatan pada Tahun 610 M. pada saat itu Nabi Muhammad SAW sedang melaksanakan Khalwat (mengasingkan diri ditempat yang sunyi untuk bertafakur) di Gua Hira. Pada saat khalwat tersebut Nabi Muhammad SAW menerima wahyu pertama surah Al-Alaq yang diturunkan oleh Allah SWT melalui Malaikat Jibril.

Sementara kegiatan Nuzulul Quran adalah acara momentum untuk mengingat kisah turunnya kitab suci Al Quran kepada Nabi Muhammad pertama kali dengan cara kajian umum bersama alim ulama dan masyarakat supaya mengenal urgensi Nuzulul Quran dan mukjizat terbesar Rasulullah SAW.

Baca Juga: Kumpulan CDR Desain Spanduk MMT Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Siap Edit


Konsep Desain Spanduk MMT Pengajian Nuzulul Quran Islami

Mengusung background berwarna hijau, desainer membuat spanduk MMT Nuzulul Quran ini didasari oleh warna kesukaan Nabi Muhammad SAW.

Ornamen islami pendukung dan perias spanduk MMT Nuzulul Quran ini terlihat jelas dari bangunan seperti gedung dan lampion yang biasa ditemui di kegiatan pengajian.

Tak lupa desainer juga membuat spanduk MMT Nuzulul Quran ini dengan pilihan font yang serasi dan mudah dibaca serta menggunakan warna yang kontras dengan backgroundnya.

Sehingga desain spanduk MMT Nuzulul Quran tersebut nampak estetik dan apik jika dipandang mata dengan warna hijau dan perpaduan ornamen yang kerenn.

Baca Juga: Free Download CDR Marhaban Ya Ramadhan Mushola Nurul Iman Tahun 2023 M atau 1444 H


Preview dan Link Download Spanduk MMT Nuzulul Quran Islami dengan Background Hijau Estetik

Di bawah ini terdapat preview tampilan dari desain spanduk MMT Nuzulul Quran yang menggunakan background hijau islami lengkap dengan ornamen penghiasnya beserta link download template CDR yang siap edit.

Tampilan desain spanduk MMT Nuzulul Quran di Masjid Baiturrahman selama Ramadhan (Dok. Asifba)

Baca Juga: Dapatkan File CDR Desain Amplop Lebaran Idul Fitri 1444H Disini: Keren dan Cocok Buat Angpau!

klik disini untuk mengunduh

Password: ngaji quran

Demikian artikel mengenai desain spanduk MMT pengajian Nuzulul Quran Ramadhan dengan background hijau keren islami dan sangat pantas untuk agenda Ramadhan.***


Komentar0

Type above and press Enter to search.