BSYoGpClBUMpGUzoTfr8GUC0TA==

Download Desain Spanduk Istighosah Kubro Ponpes Al Ulya Kedungsuren Format CDR Siap Edit

Segera dapatkan template CDR dari desain spanduk atau MMT Istighosah Kubro Pondok Pesantren Al Ulya Kedungsuren Kaliwungu Kendal yang dapat Anda edit dan cetak kembali dalam ukuran yang besar.

Tampilan Desain Spanduk Istighosah Kubro Ponpes Al Ulya
Desain Spanduk Istighosah Kubro Ponpes Al Ulya (Dok. Asifba Project)

Asifbaproject.com - Desain spanduk bagi sebuah acara Istighosah Kubro merupakan hal yang penting dan menjadi tolak ukur bagaimana manajemen panitia dalam mengadakan pengajian tersebut.

Pasalnya desain spanduk MMT ini menjadi salah satu hal yang mengandung nilai estetika serta keindahan yang akan dillihat oleh banyak orang, terutama para jamaah pengajian Istighosah Kubro.

Kendati demikian, banyak orang yang belum bisa membuat desain spanduk sendiri untuk acara pengajian Istighosah Kubro. Maka dari itu, Asifba Project akan berbagi file desain dengan format CDR yang dapat Anda unduh dan gunakan kembali.

Selain tinggal mengubah beberapa patah kata, dengan template desain ini Anda bisa membuat spanduk Istighosah Kubro secara instan, cepat dan tetap memiliki nilai keindahan yang tinggi.

Baca Juga: BLKK Al Muchcin Pegandon Kendal Buka Pelatihan Desain Grafis Angkatan 2, Begini Cara Daftarnya!


Konsep Desain Spanduk MMT Istighosah Kubro Ponpes Al Ulya Kedungsuren

Desainer mengusung konsep desain spanduk MMT Istighosah Kubro ini dengan warna dasar hijau dan sejumlah ornamen islamic lain yang disebar di berbagai sudut.

Asifba Project membuat desain seperti gerbang masuk yang memiliki sudut lengkung di berbagai bagian dengan warna kuning yang diberikan efect shadow pada spanduk Istighosah Kubro ini.

Kemudian, sang pembuat juga memberikan sederet elemen islami berupa lampion, bintang, cahaya dan ilustrasi masjid untuk menambah kesan ramai dan estetik pada spanduk MMT.Abad Nahdlatul Ulama, Pondok Pesantren Al Ulya dan sekolah yang terlibat.

Semua tulisan dalam desain spanduk Istighosah Kubro ini menggunakan teknik gradasi via interactive fill yang ada dalam CorelDraw. Sehingga desainer memainkan beberapa warna untuk menghidupkan spanduk Istighosah Kubro ini.

Baca Juga: Selapanan Rutin Majelis Darul Istiqamah Kendal, Gus Kamal Bawakan Kitab Tawasul Edisi 2

Mulai warna merah hitam, hijau hitam, kuning oranye, biru ungu dan warna lain dimainkan sedemiukian rupa hingga menghasilkan desain MMT yang colorfull dan apik.

Tak lupa, sejumlah font dan tulisan tersebut juga diberi stroke atau garis tepi dengan tujuan memperjelas tulisan dari bahan background yang ada. Sehingga nampak kontras dan mudah dibaca oleh semua orang.

Beberapa jenis font juga dimainkan oleh desainer supaya spanduk MMT ini nampak keren dan elit apabila dipandang oleh banyak orang. Mulai cari Cooper Back, Roclkwell, Impact, Ronnia dan beberapa jenis font lain digunakan untuk membuat spanduk ini.

Semua konsep tersebut dirangkai menjadi satu berupa desain spanduk Istighosah Kubro Pondok Pesantren Al Ulya Kedungsuren Kaliwungu Kendal untuk memperingati hari Nahdlatul Ulama yang ke-1 abad.

Baca Juga: Info Loker! Resolusi Digital Printing Yogyakarta Butuh Desainer Grafis, Ini Syarat dan Ketentuannya


Acara Istighosah Kubro di Pondok Pesantren

Istighosah Kubro di pondok pesantren merupakan sebuah agenda pengajian yang dipimpin oleh seorang ulama/kyai/habib berisi tentang dzikir untuk mengingat Allah besama-sama.

Biasanya acara Istighosah ini dilakukan oleh para jamaah dan warga Nahdliyin di berbagai daerah yang ada di Indonesia. Tujuan dalam pengajian ini adalah untuk berdoa dan berdzikir bersama.

Istighosah memiliki banyak pedoman yang diterbitkan oleh ulama kondang di Indonesia bahkan dunia. Beberapa diantaranya juga banyak dibaca dan digunakan untuk ber istighosah di berbagai pondok pesantren.

Santri, biasanya memiliki agenda Istighosah rutin. Bisa mingguan, bulanan hingga tahunan sesuai yang dijadwalkan oleh pengurus Pondok Pesantren.

Namun ada kalanya, sebuah Pondok Pesantren membuat acara Istighosah Kubro yang dibuka untuk masyarakat umum sebagai wujud dakwah nyata bagi kyai dan satri yang ada di Pondok Pesantren tersebut.

Baca Juga: Catat! Ini Script Anti Bom Klik Iklan Google Adsense di Blogger


Link Downloasd Desain Spanduk Istighosah Kubro Pondok Pesantren Al Ulya Kedungsuren

Di bawah ini terdapat link download yang bisa Anda akses untuk mengunduh template CDR dari desain spanduk Istighosah Kubro Ponpes Al Ulya lengkap dengan tata cara dan passwordnya.

KLIK DISINI untuk mengunduh file.

Demikian artikel mengenai desain spanduk MMT Istighosah Kubro Pondok Pesantren Al Ulya dengan format file CDR yang siap edit dan digunakan ulang.***







Komentar0

Type above and press Enter to search.