BSYoGpClBUMpGUzoTfr8GUC0TA==

Perum Nindya Asri 5, Rumah Subsidi Kualitas Komersil Jadi Hunian Terbaik di Kaliwungu Kendal

Perumahan Nindya Asri 5 menjadi pilihan bagi ratusan warga dari berbagai kalangan yang ingin memiliki rumah sendiri secara subsidi dengan kualitas komersil.

Gerbang Perumahan Nindya Asri 5
Tampilan gerbang Perumahan Nindya Asri 5 di Nolokerto Kaliwungu Kendal

Asifbaproject.com - Perum Nindya Asri 5 merupakan sebuah cluster perumahan subsidi yang ada di Desa Nolokerto, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal.

Kabar baiknya, perum Nindya Asri 5 merupakan hunian subsidi dari pemerintah namun memiliki kualitas bangunan layaknya rumah komersil.

Maka dari itu, perum Nindya Asri 5 menjadi pilihan sebagian besar orang untuk menjadi hunian terbaik mereka dengan jangka waktu yang panjang.

Diketahui, Perum Nindya Asri 5 merupakan sebuah cluster perumahan yang dimiliki oleh PT Nindya Karya Utama yang telah berpengalaman membangun perumahan subsidi di berbagai daerah di Jawa Tengah.

Hebatnya PT Nindya Karya Utama pernah mendapatkan sertifikasi dengan akad KPR terbanyak selama dua tahun berturut-turut pada 2020 hingga 2021.

Baca Juga: Link Download CDR Desain Spanduk Istighosah Kubro Pondok Pesantren Al Ulya Kedungsuren

Dari prestasi itulah PT Nindya Karya Utama menjadi suatu pilihan kepercayaan bisnis properti bagi sejumlah kalangan masyarakat Jawa Tengah khususnya di Kabupaten Kendal.

Berdasarkan informasi yang diperoleh penulis, perumahan Nindya Asri 5 dibangun sejak tahun 2020 yang dibagi menjadi dua tahap.

Uniknya, rumah di perum Nindya Asri 5 memiliki sedikit perbedaan antara tahap 1 dengan tahap kedua. Mulai dari gedung yang lebih tinggi, dapur dipindah ke belakang dan desain depan rumah yang lebih fresh.

Lokasinya yang berada di lereng bukit Jabal Kaliwungu, menjadikan perumahan Nindya Asri 5 ini membuat daerahnya semakin aman dari bencana banjir.

Kendati pintu utama di bagian atas, namun Perumahan Nindya Asri 5 ini berada di tengah-tengah antara sejumlah perumahan yang ada di sekitarnya.

Baca Juga: BLKK Al Muchcin Pegandon Kendal Buka Pelatihan Desain Grafis Angkatan 2, Begini Cara Daftarnya!

Selain itu, tanah yang digunakan sebagai perumahan Nindya Asri 5 ini merupakan tanah asli yang sebelumnya adalah lahan pertanian jagung. Apalagi Perumahan Nindya Asri 5 ini dekat dengan jalan tol Semarang - Batang.

Kondisi geografis tersebut menjadikan kualitas tanah yang ada di wilayah tersebut lebih baik dan memiliki tekstur yang keras. Sehingga aman dari ancaman penurunan muka tanah yang sampai saat ini terus terjadi.


Spesifikasi Rumah Subsidi di Perum Nindya Asri 5

Diketahui, ukuran rumah di perum Nindya Asri 5 berukuran 27/60 m². Artinya, dari 60 m² luas tanah terdapat 27 m² luas bangunan yang sudah didirikan oleh developer.

Ukuran tersebut tidaklah kecil atau besar. Namun memang rumah subsidi pada umumnya berukuran sekitar 60m².

Jalan cor di blok perumahan Nindya Asri 5
Tampilan jalan di Perumahan Nindya Asri 5 Nolokerto Kaliwungu Kendal 

Sebagaimana informasi yang dirangkum Asifba, berikut spesifikasi lengkap rumah subsidi di Perum Nindya Asri 5:

Baca Juga: Selapanan Rutin Majelis Darul Istiqamah Kendal, Gus Kamal Bawakan Kitab Tawasul Edisi 2

1. Pondasi

Pihak developer menggunakan material pasir Muntilan Magelang dan batu kali belah sebagai dasar pondasi rumah subsidi di Nindya Asri 5.

Hal tersebut dipilih lantaran tanah di perumahan Nindya Asri 5 adalah bersifat keras dan tidak mudah turun. Sehingga batu kali belah sudah cukup untuk dijadikan sebagai pondasi rumah.

2. Dinding & Struktur Bangunan

PT Nindya Karya Utama menggunakan bata merah sebagai bahan pembuatan dinding rumah. Material ini diklaim menjadi bahan terbaik untuk membangun suatu rumah.

Sementara strukturnya menggunakan beton bertulang untuk memperkuat dinding dan menjaga atap rumah supaya tetap tegak berdiri.

3. Rangka & Atap/Plafon

Pengembang menggunakan rangka hollw kalsiboard dan baja ringan dengan jarak dekat untuk menopang genteng tanah liat mantili yang digunakan untuk menutup rumah.

Baca Juga: Info Loker! Resolusi Digital Printing Yogyakarta Butuh Desainer Grafis, Ini Syarat dan Ketentuannya

4. Kusen, Pintu dan Jendela

Pintu & jendela menggunakan rangka berbahan kayu jawa keras dengan parel double play wood. Bahan ini diklaim memiliki kekuatan yang baik dan tahan lama untuk bahan bangunan rumah.

5. Sanitasi Air

Dari bawaan developer, Nindya Asri 5 menggunakan keran dan shower sebagai alat pelengkap untuk memenuhi kebutuhan mandi, cuci dan kakus.

Kabar baiknya, setiap rumah di Perum Nindya Asri 5 dilengkapi dengan 2 (dua) saptic tank yang memiliki fungsi berbeda namun saling terhubung.

Saptic tank utama didesain loss tanpa ada cor di bawahnya digunakan untuk mengendapkan hasil kotoran manusia. Sementara sebelahnya menggunakan saptic tank dengan cor yang berfungsi untuk menyaring air supaya bisa keluar melalui got atau aliran air comberan.

6. Air dan Listrik

Pada umumnya, perairan di Nindya Asri 5 menggunakan aliran air dari PDAM dan sebagian diantaranya menggunakan pola artetis.

Sementara untuk pasokan listrik, Nindya Asri 5 memakai jasa listrik dari PLN bertegangan 1300 kwh yang dibayar menggunakan token bulanan.

Baca Juga: Catat! Ini Script Anti Bom Klik Iklan Google Adsense di Blogger

7. Fasilitas dan Akaes Jalan

Bagi masyarakat yang menghuni Nindya Asri 5 akan dimanjakan dengan jalan beton dan paving serta sejumlah Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Selain itu, pihak developer juga memberikan fasilitas berupa masjid yang letaknya berada di tengah-tengah perumahan Nindya Asri 5.

8. Cat & Finishing Dinding Rumah

Secara default, Nindya Asri 5 menggunkan cat bermerek Elastex / Vinilex dengan finishing aci plester semen halus pada dinding rumahnya.

9. Lantai

Berdasarkan hasil survei ke lokasi, Perum Nindya Asri 5 menggunakan lantai keramik berwarna putih polos dengan ukuran 30 x 30 cm yang dipasang secara merata pada halaman depan, dalam dan belakang rumah.

Baca Juga: Cara Mengatasi Penghasilan Beresiko ads.txt Google Adsense di Blogger: Tinggal Copas!

Nindya Asri 5 Tahap 2
Tampilan depan rumah Perumahan Nindya Asri 5 di Nolokerto Kaliwungu Kendal

BONUS & PROMO PERUMAHAN NINDYA ASRI 5 

Bagi Anda yang cepat melakukan pembayaran UTJ (Uang Tanda Jadi) kepada developer, maka Anda bisa mendapatkan promo dengan DP 0% dengan rumah yang sudah dilengkapi meja dapur beserta wastafel untuk cuci piring di halaman belakang.

SIMULASI KPR SUBSIDI

  • Type Rumah: 27/60
  • Harga Jual: Rp. 150.500.000
  • Penjualan KPR: Rp. 142.500.000
  • Uang Muka: Rp.0 sd 20.000.000
  • Biaya KPR: Rp. 13.000.000
  • UTJ: Rp. 500.000

PERKIRAAN ANGSURAN RUMAH

  • 5 Tahun: Rp. 2.752.000
  • 10 Tahun: Rp. 1.543.000
  • 15 Tahun: Rp. 1.147.900
  • 20 Tahun: Rp. 956.100

SYARAT KPR SUBSIDI

  • Berusia Min. 21 Th atau sudah menikah
  • Belum pernah mendapatkan KPR Subsidi
  • Penghasilan Tetap
  • Tidak memiliki riwayat BI Cheking pada lembaga keuangan
  • FC KTP, KK, NPWP, Surat Nikah (Jika sudah menikah)
  • Pas Foto (Pemohon dan Pasangan(
  • Surat Keterangan Kerja/SK Pengangkatan Karyawan
  • Slip Gaji 3 Bulan Terakhir
  • Surat Keterangan Usaha dan Laporan Keuangan (Wirausaha)
  • Rekening Koran Tabungan 3 Bulan Terakhir
  • Pengisian Formulir KPR Subsidi
  • Materai Rp.10.000 sebanyak 10 lembar

Baca Juga: GRATIS! BLK Al Muchsin Pegandon Kendal Buka Pelatihan Desain Grafis, Ini Syarat dan Cara Daftarnya!


LANGKAH MENDAPATKAN RUMAH MELALUI KPR SUBSIDI

  1. Bayar UTJ sebagai tanda booking rumah
  2. Lakukan pemberkasan yang dibantu oleh marketing
  3. Wawancara Bank yang dipilih
  4. Survei oleh pegawai bank guna validasi BI Checking
  5. Setelah ACC Anda akan melakukan akad KPR di bank terpilih dengan waktu dan tanggal yang telah ditentukan.

Segara! miliki rumah subsidi dengan kualitas komersil terbaik di Kaliwungu Kendal di Perumahan Nindya Asri 5.

Informasi Lebih Lanjut, Hubungi
WA: 081226915665 (Asifba) atau klik disini***


Komentar0

Type above and press Enter to search.