BSYoGpClBUMpGUzoTfr8GUC0TA==

5 Desain Spanduk MMT Peringatan Nuzulul Quran di Bulan Ramadhan: Gratis CDR Siap Edit!

Simak dan lihat lima tampilan desain spanduk MMT Peringatan Nuzulul Quran di Bulan Ramadhan yang sudah kami beri file template CDR secara gratis dan siap edit bagi Anda di dalam artikel ini.

Kumpulan desain spanduk MMT Peringatan Nuzulul Quran dengan file CDR yang siap edit dan cetak ukuran besar (Dok. Asifba)

Asifbaproject.com - Lima desain spanduk MMT Peringatan Nuzulul Quran ini bisa menjadi jalan pintas bagi Anda yang membutuhkan dekorasi acara islami di bulan suci Ramadhan ini dengan cepat.

Pasalnya Asifba telah menyediakan banyak pilihan template CDR desain spanduk MMT Nuzulul Quran dengan file vector HD siap edit dan tak pecah jika dicetak dalam ukuran besar.

Hal ini dilakukan Asifba supaya template desain spanduk islami ini dapat bermanfaat bagi banyak orang terutama bagi panitia pengajian Peringatan Nuzulul Quran di bulan suci Ramadhan ini.

Selain itu, dekorasi panggung dalam agenda Peringatan Nuzulul Quran merupakan hal yang penting. Sehingga panitia harus mempunyai desain spanduk yang keren dengan pengerjaan yang relatif singkat.

Mengingat banyak orang yang belum pandai membuat desain spanduk MMT sendiri, Asifba memberikan terobosan mudah berupa template CDR vector yang siap edit dan digunakan ulang.

Baca Juga: Kumpulan CDR Desain Spanduk MMT Selamat Hari Raya Idul Fitri Tahun 1444H / 2023 Simple, Siap Edit di CorelDraw


Peringatan Nuzulul Quran: Sejarah dan Keutamaannya

Nuzulul Quran berasal dari Bahasa Arab yang berarti turunnya kitab suci Al Quran pertama kali kepada Nabi Muhammad SAW melalui perantara Malaikat Jibril di Gua Hira pada 17 Ramadhan.

Saat itu, Malaikat Jibril menurunkan Al Quran Surat Al Alaq ayat 1 sd 5 yang berisi tentang perintah membaca kepada Nabi Muhammad SAW dan umatnya.

Sebagaimana melansir berbagai sumber, Al Quran diturunkan secara bertahap. Menurut tuntutan peristiwa yang melatarinya, lama waktu Al-Qur’an hingga menjadi utuh ini adalah 22 tahun 2 bulan dan 22 hari.

Sedangkan pada 9 Dzulhijjah tahun 10 H yang bertepatan dengan tanggal 27 Oktober 632 M menjelang wafatnya Nabi Muhammad SAW, Allah SWT menurunkan Al Quran yang terakhir yakni surah Al-Maidah ayat 3.

Hebatnya, Al Quran sampai saat ini masih terjaga utuh keasliannya dari zaman dahulu sampai akhir zaman dan menjadi salah satu mukjizat Nabi Muhammad SAW terbesar yang bisa dinikmati seluruh umat manusia di bumi ini.

Kisah turunnya ayat pertama dalam Al Quran tersebut kemudian menjadi salah satu faktor utama dalam memperingati Nuzulul Quran setiap tahunnya di seluruh penjuru dunia.

Baca Juga: Dapatkan File CDR Desain Spanduk MMT Pengajian Nuzulul Quran Ramadhan Background Hijau Islami


Agenda Pengajian dan Peringatan Nuzulul Quran

Acara Nuzulul Quran biasanya diisi oleh pengajian umum yang mendatangkan penceramah dari berbagai daerah supaya ramai dan banyak jamaah yang mengikutinya.

Biasanya persiapan malam Nuzulul Quran dimulai sejak puasa hari pertama, dimana pengurus masjid atau pondok memulai bacaan Al Quran dari Juz 1.

Dengan target harus selesai sekitar pertengahan bulan suci Ramadhan, barulah diadakan acara khataman atau khotmil Quran yang disambung dengan agenda Nuzulul Quran.

Kendati demikian tak jarang panitia yang sengaja memisahkan acara Khataman Al Quran dengan Pengajian Nuzulul Quran karena berbagai faktor.

Meskipun terdapat perbedaan dalam merayakan Nuzulul Quran, sebagai umat Islam kita patut senang dan bangga akan kepemilikan kitab suci Al Quran yang masih utuh isinya sampai saat ini.

Baca Juga: Free Download CDR Desain Spanduk MMT Berbagi Takjil di Bulan Ramadhan Siap Edit

Pepatah mengatakan, Anda tidak bisa mengubah isi Al Quran, tapi Al Quran mampu mengubah isi hati hingga kehidupan Anda. Jadi jangan pernah meremehkan Al Quran sedikitpun karena kitab suci tersebut mampu mengantarkan kita ke surga di Hari Akhir nanti.

Agenda Nuzulul Quran memang tak akan terlepas dari Khotmil Quran. Acara inti ini biasanya disiapkan dan disambut meriah oleh banyak pihak yang menggelarnya.

Mulai dari kebersihan halaman yang akan digunakan sampai persiapan dekorasi lain harus senantiasa dilakukan untuk memeriahkan acara Nuzulul Quran ini.

Peringatan Nuzulul Quran tentunya membutuhkan spanduk MMT sebagai seni dekorasi yang dipajang di belakang panggung supaya nampak elok dan cantik serta megah.

Pilihan spanduk MMT untuk acara Nuzulul Quran ini juga sangat tepat. Bahan yang tidak mudah luntur, kuat dan tahan lama juga menjadi salah satu faktor utama mengapa banyak orang yang menggunakannya.

Selain itu, desain spanduk MMT Nuzulul Quran juga bisa digunakan selama beberapa tahun dan tetap aman jika disimpan dengan cara dan dalam keadaan yang baik.

Baca Juga: Link Download CDR Desain Spanduk Istighosah Kubro Pondok Pesantren Al Ulya Kedungsuren


Preview Desain Spanduk MMT Peringatan Nuzulul Quran di Bulan Suci Ramadhan dan Link Download Template CDR 

Di bawah ini telah kami berikan tampilan atau preview dari desain spanduk MMT peringatan Nuzulul Quran yang biasa dilaksanakan pada bulan suci Ramadhan lengkap dengan link download secara gratis.

1. Desain Spanduk MMT Khotmil Quran dan Peringatan Nuzulul Quran di Pondok Pesantren Al Hasan Salatiga

Tampilan desain spanduk MMT Khotmil Quran dan Nuzulul Quran di Masjid Al Hasan Salatiga dengan file CDR gratis (Dok. Asifba)

Dengan tampilan warna kelabu dan hijau gelap yang disandingkan dengan kuning semi keemasan, backdrop spanduk Khotmil Quran dan Nuzulul Quran Ponpes Al Hasan Salatiga tampil minimalis dan tetap keren dipandang mata.

KLIK DISINI  untuk mengunduh file template desain CDR

Baca Juga: BLKK Al Muchcin Pegandon Kendal Buka Pelatihan Desain Grafis Angkatan 2, Begini Cara Daftarnya!


2. Desain Spanduk MMT Nuzulul Quran dan Buka Bersama Ramadhan di Pondok Pesantren Al Ihsan Salatiga

Tampilan desain spanduk MMT Nuzulul Quran dan buka bersama santri Pondok Pesantren Al Ihsan Salatiga (Dok. Asifba)

Background langit malam yang dipadu dengan frame keemasan beserta ornamen islami menjadikan desain spanduk MMT Nuzulul Quran dan Buka Bersama Pondok Pesantren Al Ihsan menjadi backdrop yang keren dan elegan.

KLIK DISINI  untuk mengunduh file template desain CDR

Baca Juga: Kumpulan CDR Desain Spanduk MMT Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Siap Edit


3. Desain Spanduk MMT Nuzulul Quran di Desa Banyubiru oleh Warga Nahdliyin Bersama Ustadzah Mumpuni Handayayekti

Tampilan desain spanduk MMT Nuzulul Quran di Desa Banyubiru oleh warga Nahdliyin bersama Ustadzah Mumpuni Handayayekti (Dok. Asifba)

Tampil dengan background coklat yang digradasi gelap terangnya dan ditambahi ornamen Islam seperti Al Quran, roaster masjid dan lampion, desain spanduk MMT pengajian Nuzulul Quran Desa Banyubiru ini tampil sederhana tapi tetap mengindahkan nilai estetika.

KLIK DISINI  untuk mengunduh file template desain CDR

Baca Juga: Free Download CDR Marhaban Ya Ramadhan Mushola Nurul Iman Tahun 2023 M atau 1444 H


4. Desain Spanduk MMT Peringatan Nuzulul Quran oleh GP Ansor Kelurahan Jetis Kab. Kendal

Preview desain spanduk MMT Peringatan Nuzulul Quran GP ansor Kelurahan Jetis Kendal dengan background coklat gelap (Dok. Asifba)

Walau tampil dengan background single color, variasi di bagian pojok desain spanduk MMT Peringatan Nuzulul Quran GP Ansor Jetis ini tetap nyaman dipandang dan elegan dengan style minimalis.

KLIK DISINI  untuk mengunduh file template desain CDR

Baca Juga: Dapatkan File CDR Desain Amplop Lebaran Idul Fitri 1444H Disini: Keren dan Cocok Buat Angpau!


5. Desain Spanduk MMT Nuzulul Quran di Masjid Baiturrahman Perumahan Nindya Asri 5 Kaliwungu Kendal

Tampilan desain spanduk atau MMT Nuzulul Quran di Masjid Baiturrahman Permahan Nindya Asri 5 Nolokerto Kaliwungu Kendal (Dok. Asifba)

Kali ini, spanduk MMT Nuzulul Quran Masjid Baiturrahman tampil dengan style islami. Berbekal background hijau gelap yang dipadu dengan ornamen islam di bagian atas dan pojok kanan kiri bawah menjadikan backdrop ini tetap keren dan pantas dipajang di panggung.

KLIK DISINI  untuk mengunduh file template desain CDR

Baca Juga: Dapatkan File CDR Desain Spanduk MMT Marhaban Ya Ramadhan dan Idul Fitri 1444H Full Vector Siap Edit

Demikian artikel mengenai link download template CDR desain spanduk atau MMT acara peringatan Nuzulul Quran dengan format file CDR vector HD siap edit gratis.***


Komentar0

Type above and press Enter to search.